Selasa, 23 Oktober 2018

Published Oktober 23, 2018 by Lana rezky with 0 comment

Tanda-tanda Gebetan Cuma Ingin Berteman

Tanda-tanda Gebetan Cuma Ingin Berteman

Perasaan suka atau tertarik kepada orang lain tidak harus diungkapkan lewat kata-kata. Ada bahasa tubuh yang bisa kita lihat untuk mengetahui apakah gebetan yang sudah lama kita dekati punya perasaan yang sama dengan kita atau tidak.

Nah, dari pada membuang banyak waktu untuk mengejar orang yang salah, ketahui apakah si dia cuma menganggapmu tak lebih dari teman atau memang cinta tak bertepuk sebelah tangan.

1. Tak berusaha dekat secara fisik

Ketika kita menyukai seseorang, hal alami yang terjadi adalah ingin selalu dekat secara fisik di segala kesempatan. Mulai dari waktu makan, menonton film, hingga kontak yang lebih intim seperti berpelukan atau merangkul.

Ketika situasi itu dilakukan oleh seseorang, artinya ia ingin selalu masuk ke area personal kita.

"Sentuhan adalah indikator apakah seseorang menyukaimu atau tidak," kata analis perilaku Jeff Schafer menulis pada laman Psychology Today.

Jika kamu menyentuh seseorang dan orang tersebut menarik diri, artinya orang tersebut tidak menyukaimu atau tidak siap untuk hubungan yang lebih intim.

Jika gebetanmu tak pernah melakukan pergerakan di dekatmu atau justru aktif menghindari situasi yang memungkinkn terjadinya kontak fisik, artinya mereka tidak mencari hubungan romantis denganmu.

2. Tidak bersolek

Seseorang yang memang tidak tertarik membina hubungan romantis denganmu tidak akan repot-repot "bersolek" ketika bertemu denganmu. Meskipun hal ini tak berlaku bagi mereka yang memang senang memerhatikan penampilan setiap saat.

Jess Cartner-Morley menulis di The Guardian, kebanyakan dari kita menyesuaikan penampilan, bahasa tubuh dan kata-kata kita dengan situasi.

Ketika gebetan kita tidak menyadari keberadaan kita sehingga mereka perlu  menyesuaikan penampilan mereka, maka kemungkinan si dia hanya merasa nyaman bergaul.

3. Selalu menjadi pihak yang mengajak

Jika kamu adalah pihak yang selalu mengajak gebetanmu untuk pergi atau sekadar makan bersama, itu bisa jadi sinyal buruk. Apalagi jika dia menjawab ajakanmu dalam waktu yang cukup lama.

"Setiap orang punya kesibukan. Tapi kita selalu meluangkan waktu untuk mereka yang dianggap penting. Ketika seseorang memberi respons yang terlalu lama, berarti dia tidak tertarik," kata Vanessa Maria Perry, Ph.D., MPH, Pendiri sekaligus Chief Relationship Strategist LoveWrite.

4. Berbagi segala hal

Ketika kita merasa nyaman dengan seseorang, kita pasti akan berbagi segala hal dengannya bahkan hingga rahasia terkecil.

Namun, ketika seseorang tak lagi cemas untuk berbagi segala hal pribadi padamu maka bisa jadi ia tak memumpuk perasaan apapun terhadapmu.

5. Tidak berbagi apapun

Ketika gebetanmu tak pernah mengungkapkan perasaan atau hal yang mengganjal hatinya, mungkin ia hanya menganggapmu teman biasa.

Penulis Richard Bach mendeskripsikan belahan jiwa sebagai dua orang yang bisa cocok dengan sempurna seperti kunci dan gembok.

"Ketika kita merasa cukup aman untuk membuka gembok tersebut, kita bisa benar-benar menjadi diri kita," kata Bach.

Jika mereka tidak mau menunjukkan diri mereka yang sesungguhnya, itu bisa menjari tanda buruk.

6. Curhat soal orang yang disukai

Jika gebetanmu terbuka kepadamu soal orang yang mereka taksir, hampir pasti tidak akan ada potensi hubungan romantis antara kamu dan dirinya.

Sebab, seseorang yang menyukaimu tidak akan merusak kesempatan mereka untuk bersama denganmu.

7. Tidak mau hanya berdua denganmu

Jika gebetanmu hanya muncul ketika kalian berada dalam satu kelompok lebih dari dua orang, artinya mereka tak mengharapkan hubungan romantis denganmu.

Jack Schafer Ph.D menuliskan pada laman Psychology Today, aktivitas yang mungkin si dia lakukan adalah mencarimu di keramaian dan mengeliminasi batasan kelompok untuk berinteraksi denganmu.

8. Tidak menceritakanmu pada orang lain

Theresa Herring, LMFT, terapis keluarga dan pernikahan berlisensi menjelaskan, ketika seseorang benar-benar menyukaimu maka mereka akan melibatkanmu dalam kehidupan mereka.

"Ketika dia menolak memperkenalkanmu pada orang-orang terdekatnya, artinya mereka ragu terhadap masa depan kalian," ujar Herring.

Jangan lupa untuk tetap memperhatikan, apakah mereka yang dikenalkan kepadamu adalah orang-orang yang penting baginya.

9. Tidak mengingat hal kecil yang dikatakan

Dr. Suzana E. Flores, psikolog klinis dan penulis "Facehooked: How Facebook Affects Our Emotions, Relationships, and Lives" menjelaskan, seseorang yang jatuh cinta akan mengingat banyak hal kecil tentang dirimu.

Mulai dari hari ulang tahunmu, warna favoritmu, hingga makanan kesukaanmu. Sehingga hal kecil yang mereka ingat dan lakukan padamu sangatlah berarti.

Namun, jika kamu merasa apa yang kamu katakan selalu masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri, artinya kesempatan untuk membina hubungan romantis sangat kecil.

10. Bertanya tentang kehidupan percintaan

Jika si dia menyukaimu, ada kemungkinan dia tidak ingin tahu tentang kehidupan percintaanmu.

Ini hal yang biasa, ketika kamu menyukai seseorang kamu cenderung tak ingin mendengarkan perasaan romantis orang tersebut terhadap orang lain.

Ketika gebetanmu menunjukkan ketertarikan terhadap kehidupan percintaanmu dan ingin mendengarkannya, maka kemungkinan kalian hanya akan menjadi teman, tidak lebih.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar