Sabtu, 23 Maret 2019

Published Maret 23, 2019 by Lana rezky with 0 comment

Bertubuh Pendek? Inilah 6 Tips yang Perlu Anda Coba Jika Ingin Memakai Baju Gamis


Bertubuh Pendek? Inilah 6 Tips yang Perlu Anda Coba Jika Ingin Memakai Baju Gamis

Bagi Anda yang memiliki tubuh yang pendek tak perlu risau ketika ingin menggunakan gamis. Ada kalanya, kita yang memiliki tinggi badan dibawah rata-rata merasa malu atau kurang percaya diri begitu ingin mengenakan baju gamis karena merasa akan terlihat begitu mungil dan pendek.
Padahal gamis adalah jenis baju yang umum untuk kita pakai. Nah, ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan bagi Anda yang bertubuh pendek.

1.      Gunakan motif vertikal
Menggunakan baju gamis dengan corak garis-garis vertikal akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan langsing dari ukuran sebenarnya. Hindari motif horizontal, garis-garis yang melebar akan membuatmu terlihat lebih pendek dan terkesan gemuk.  Tentu, Anda tidak ingin hal itu terjadi, kan?

2.      Gunakan Sepatu hak
Sepatu hak memang banyak digunakan saat ini. Anda bisa menggenakan sepatu hak tinngi untuk membantu Anda terlihat lebih tinggi taatkala sedang menggunakan baju gamis. Anda yang kurang terbiasa menggunakan high heels bisa juga menggunakan wedges. Jangan gunakan sAndal sejenis sAndal jepit. Karena bagaimanapun juga dan dengan outit macam apapun. High heels terbukti membuatmu terlihat lebih tinggi.

3.      Hindari gamis dengan banyak motif
Bagi Anda yang bertubuh mungil, menggunakan baju gamis yang memiliki motif boleh saja asal tidak terlalu banyak dan acak alias tidak teratur. Selain karena dinilai susah untuk berbaur, baju yang memiliki banyak motif akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Selain itu, usahakan motif baju yang dikenakan sesuai atau kontras dengan penampilan Anda dan juga jangan terlalu banyak.

4.      Gunakan Gamis yang pas untuk ukuran/ Bodyfit
Menggenkan baju gamis yang longgar dan menutup kaki sampai tak terlihat akan membuat Anda nampak seperti tenggelam. Ada baiknya gunakan gamis yang bisa memperlihatkan sedikit kaki dan tidak kedodoran. Ada baiknya Anda memilih gamis yang memiliki kerut atau ikatan di bagian pinggangnya.

5.      Gunakan Mini Bag
Saat Anda menggenakan gamis, tas yang cocok untuk Anda bawa atau kenakan adalah tas kecil, utamakan yang berselempang. Selain terlihat elegan, tas kecil ini juga tidak akan membuat Anda terlihat tenggelam. Lain halnya ketika tas yang digunakan berukuran besar, bisa-bisa ukuran tas tersebut malah membuat Anda semakin mungil.

6.      Coba kenakan gamis yang memiliki satu warna
Memanaatkan satu warna akan menciptakan ilusi bahwa Anda terlihat lebih tinggi. Warna tunggal akan memberikan efek vertikal. Jika warna hitam adalah warna yang standar maka warna monokrom lain juga akan memberikan efek yang sama.

Cara di atas akan membantu Anda terlihat lebih tinggi ketika memakai baju gamis. Namun, dengan efek ilusi. Setidaknya hal ini dapat membantu Anda agar tidak salah menggunakan outfit yang justru membuat tubuh terlihat semakin pendek. Oiya, perhatikan pula sekitar Anda. jika Anda berdiri tepat di samping orang yang memiliki tinggi tubuh bak model professional, tentu saja Anda juga akan terlihat pendek. Pintar-pintarlah memadukan outfit yang dikenakan dan juga membaca situsai sekitar.

Dengan menerapkan tips di atas, Anda tidak perlu lagi galau dan risau. Memang memiliki tinggi badan kurang tinggi akan membuat Anda merasa kecil hati dan akan terasa sulit untuk menemukan baju yang sesuai. Namun, hal itu bukanlah  masalah yang tidak bisa diatasi. Selamat berkreasi, Anda bisa meminta pendapat orang sekitar untuk menilai penampilan.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar