Rabu, 20 Maret 2019

Published Maret 20, 2019 by with 0 comment

Teknisi kamera cctv profesional

Teknisi kamera cctv profesional

Barang yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama (awet) adalah harapan yang diinginkan oleh semua orang terhadap barang yang dimilikinya. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tentu anda harus menjaga dan merawat barang tersebut dengan benar termasuk pada cctv. Padahal masih banyak orang yang membeli cctv saja lalu tidak merawatnya dengan baik sehingga masa pemakaiannya juga lebih pendek. Selain itu, pemasangan awal yang dilakukan teknisi kamera cctv profesional juga bisa membuatnya lebih terjaga. Jika memiliki cctv yang awet maka anda tidak perlu khawatir mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan servis. Dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh cctv ini maka anda harus membuatnya terjaga dan cctv bisa berperan sebagaimana mestinya.
Berikut merupakan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat cctv lebih awet setelah teknisi kamera cctv profesional memasangnya di tempat anda.

1. Perhatikan Komponen Secara Berkala.
Semua komponen yang ada dalam CCTV secara rutin harus dilakukan pemeriksaan, periksalah kabel cctv dan koneksinya tetap terpasang sesuai dengan tempatnya. Selain itu, posisi kamera CCTV juga harus diperhatikan arahnya sehingga target CCTV bisa tepat sasaran dan apa yang ingin dilihat bisa diketahui dengan mudah. Periksa semua komponen dan apapun yang berhubungan dengan kamera CCTV yang telah dipasang oleh teknisi kamera cctv profesional tersebut masih bisa berfungsi atau tidak.

2. Jaga Kebersihan.
Untuk merawat CCTV sebenarnya bisa dilakukan dengan melakukan cara sederhana yaitu dengan menjaga kebersihannya. Anda harus rutin membersihkan mulai dari lensa kamera, Housing, Drive Unit, DVR, Monitor dan seluruh komponen yang berkaitan dengan CCTV agar tidak kotor dan penuh debu. Jika sampai ada komponen yang kotor maka hal tersebut bisa menghambat kualitas sistem kamera CCTV yang dihasilkan. Maka hal tersebut akan berdampak pada  gambar yang dihasilkan menjadi buram dan tidak bisa terlihat dengan jelas.

3. Optimalkan Pengaturan Rekaman.
Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pengaturan mode rekaman yang ada pada kamera CCTV dan sebelumnya sudah di setting oleh teknisi kamera cctv profesional. Rekaman tersebut harus diatur secara optimal, masa jangka waktu penyimpanan hasil rekaman juga harus selalu diperiksa. Penting untuk selalu periksa secara berkala konfigurasi video, resolusi gambar, kualitas gambar, dan kerapatan gambar pada cctv tersebut. Sebaiknya sesuaikan dengan keperluan anda sehingga hasil rekaman bisa sesuai dengan yang diharapkan.

4. Backup Rekaman.
Jika kapasitas CCTV sudah mulai penuh, maka anda harus lakukan pencadangan atau backup hasil rekaman tersebut. anda tidak harus menyimpan semuanya, pilihlah yang menurut anda penting dan hapus yang kurang penting.

5. Update firmware
Jika anda ingin meng-update firmware pada versi yang terbaru maka bisa mengunjungi website vendor CCTV atau ke teknisi kamera cctv profesional. Jika anda menggunakan firmware terbaru maka hal tersebut akan membantu kinerja DVR  anda lebih maksimal, namun tetap pastikan menggunakan firmware yang cocok dengan DVR anda.

6. Perhatikan Keakuratannya.
Keakuratan pada kamera CCTV juga perlu diperhatikan, baik itu keakuratan pada jam, waktu, pengendalian telemetri, keakuratan indikator. Anda juga harus pastikan keadaan DVR untuk mengetahui apakah kondisinya masih baik atau tidak.
Cctv yang terpasang memiliki begitu banyak fungsi yang kesemuanya dilakukan untuk mengawasi dan sebagai bentuk pengamanan. Tetapi biasanya setelah teknisi kamera cctv profesional memasangnya, kebanyakan orang sekadar membeli saja tanpa mengetahui cara merawatnya. Padahal jika tidak pernah di rawat maka cctv juga tidak akan bisa bekerja dengan optimal. Bahkan hal tersebut jika dibiarkan terus menerus bisa membuatnya cepat rusak.
Info pemasangan hubungi 0812-1111-4578
      edit

0 komentar:

Posting Komentar