Kamis, 16 Mei 2019

Published Mei 16, 2019 by with 0 comment

Inilah Daftar Apartemen Jakarta Selatan Berdasarkan Jenis yang Bisa Anda Huni


Inilah Daftar Apartemen Jakarta Selatan Berdasarkan Jenis yang Bisa Anda Huni

Rumah merupakan salah satu kebutuhan inti dalam kehidupan. Dimanapun lokasinya, rumah tetap menjadi barang mewah yang bisa membuat pemiliknya bangga. Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk memiliki rumah, karena dengan memiliki rumah setidaknya memenuhi salah satu kebutuhan penting dalam kebutuhan apalagi untuk orang-orang yang sudah berumah tangga.

Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa dijadikan salah satu sarana investasi masa depan yang cukup menjanjikan. Meskipun tidak semua rumah memiliki nilai yang naik pada saat dijual, namun properti ini tetap menjadi salah satu properti investasi yang diidamkan banyak orang.

Dikutip dari laman wikipedia, jenis hunian yang ada di masyarakat saat ini sangat bermacam-macam mulai dari rumah tunggal, rumah tapak, cluster, hingga apartemen. Seluruh jenis hunian memiliki penggemarnya masing-masing. Biasanya untuk masyarakat menengah kebawah, memiliki sebuah rumah tapak dirasa sudah sangat mencukupi kebutuhan. Namun bagi kalangan menengah keatas, seluruh jenis hunian dirasa harus dimiliki untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti berlibur, beristirahat, dan lain-lain.

Salah satu jenis hunian yang banyak dikoleksi oleh kalangan atas adalah apartemen. Apartemen merupakan sebuah blok bangunan bertingkat yang dibuat menjadi beberapa ruangan. Ruangan – ruangan dalam sebuah apartemen disebut sebagai unit. Biasanya apartemen dibangun di daerah yang memiliki intensitas kegiatan yang padat salah satunya adalah daerah jakarta selatan. Ada sederetan daftar apartemen jakarta selatan yang bisa di cari di laman internet.

Seluruh apartemen yang ditawarkan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda tergantung jenis apartemen tersebut. Jenis apartemen yang berbeda-beda ini dibuat agar calon penghuni dapat memilih apartemen seperti apa yang sesuai dengan selera calon penghuni. Sejauh ini ada setidaknya 10 jenis apartemen yang ada di daftar apartemen jakarta selatan. Berikut beberapa jenis apartemen yang akan ditawarkan developer area jakarta selatan.

Loft
Bagi Anda yang ingin memiliki apartemen dengan nuansa rumah sendiri, Anda bisa memilih salah satu jenis apartemen ini. Sekilas tampilan apartemen jenis loft ini seperti loteng karena tampilan dari apartemen yang menarik. Apartemen jenis loft ini terdiri dari satu lantai rumah dengan jarak antara plafon dan atap yang cukup tinggi.  Jarak antara plafon dan atap yang cukup tinggi ini dimanfaatkan menjadi kamar tidur.

Kamar tidur setengah lantai ini pasti akan membuat para penghuninya betah karena desain nya yang minimalis namun tetap nyaman. Tipe apartemen loft saat ini tengah hits dan termasuk kedalam daftar apartemen jakarta selatan yang banyak dicari karena dianggap memiliki sirkulasi udara yang baik dengan adanya jendela besar di dalam apartemen.

Studio
Inilah jenis apartemen yang paling familiar di telinga masyarakat. Jenis apartemen ini biasanya memiliki luas paling besar 20 meter persegi. Meskipun luas apartemen ini cukup kecil, namun di dalam apartemen ini sudah mencakup kamar dan kamar mandi. Sebagian calon penghuni bahkan mengatakan bahwa apartemen jenis studio ini sekilas terlihat seperti kamar hotel sederhana.

Alcove
Jenis apartemen yang satu ini sering disebut sebagai kembaran dari jenis apartemen studio.  Sayangnya, jenis apartemen ini jarang ditemukan dalam daftar apartemen jakarta selatan. Luas apartemennya pun hampir sama dengan apartemen studio yaitu sekitar 19 meter persegi.  Namun, ada satu hal yang membedakan tipe alcove dengan tipe studio. Jika tipe studio hanya memiliki satu ruangan tanpa sekat, tipe alcove memiliki bentuk L yang membuat tipe alcove terlihat lebih luas. Bagian kecil dari tipe alcove ini biasanya digunakan sebagai kamar tidur dan sering disebut half room.

Junior 1 Bedroom
Jenis apartemen yang satu ini sering masuk ke dalam daftar apartemen jakarta selatan yang paling banyak dicari. Tipe apartemen junior bedroom ini cocok sekali digunakan oleh para pasangan mudah yang baru menikah. Hal ini dikarenakan tipe apartemen ini hanya memiliki satu kamar tidur.

Berbeda dengan tipe studio, tipe ini memiliki pembatas berupa dinding yang terletak antara dapur dan kamar tidur. Hal inilah yang membuat apartemen jenis junior 1 bedroom lebih terasa seperti rumah pada umumnya dan membuat banyak penghuni betah tinggal di jenis apartemen ini.

Two bedroom
Tipe apartemen dengan kamar tidur terpisah masih menjadi salah satu tipe apartemen idaman. Selain tipe junior 1 bedroom, tipe two bedroom juga menjadi jenis apartemen yang banyak dicari dalam daftar apartemen jakarta selatan. Luas apartemen ini sedikit lebih besar dibandingkan junior 4 bedroom yang memiliki 4 ruang terpisah di alam apartemen.

Jenis Two bedroom ini memiliki dua kamar tidur yang ukurannya sama besar serta dapur dan ruang tengah yang terpisah. Jenis apartemen two bedroom ini cocok sekali ditinggali untuk keluarga kecil yang baru memiliki satu atau dua anak.

Itulah beberapa jenis apartemen yang bisa ditemukan dalam daftar apartemen jakarta selatan. Selain jenis – jenis di atas, masih ada beberapa jenis lain yang bisa menjadi pilihan seperti jenis apartemen classic six dan jenis apartemen garden. Mengetahui jenis – jenis apartemen sangat penting dilakukan agar saat membeli atau menyewa apartemen, calon penghuni tidak akan salah memilih apartemen. Semoga bermanfaat.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar