Kamis, 22 Agustus 2019

Published Agustus 22, 2019 by with 0 comment

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sabun Bayi


Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sabun Bayi
Bagi setiap orang tua, merawat bayi adalah suatu kewajiban yang mutlak. Ada banyak cara yang harus diperhatikan dalam perawatannya. Salah satunya yaitu memilih perlengkapan mandi yang cocok. Dalam memilih perlengkapan bayi, sabun adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Pilihlah sabun bayi yang aman. Selain itu, hindari penggunaan sabun orang dewasa untuk si kecil.
Hal yang harus diperhatikan pertama dalam membeli sabun bayi adalah kadar pH. Karena, bayi memiliki kadar pH yang berbeda dari orang dewasa. Jadi, sebaiknya memilih sabun dengan pH netral. Kulit bayi memiliki kadar pH lebih tinggi dari kulit orang dewasa. Jika sabun memiliki pH yang tidak seimbang, maka kulit bayi akan kering, bahkan hingga timbul infeksi. Memilih sabun dengan kadar pH seimbang bisa menjaga kesehatan kulit si kecil dan keseimbangan pH-nya.
Pilihlah sabun dengan kandungan bahan alami. Bahan alami pada sabun akan memberi sensasi kenyaman pada kulit bayi. Selain itu, kandungan alami pun membuat kulit bayi terbebas dari iritasi dan gangguan kulit lainnya. Bahan alami yang cocok untuk kulit bayi seperti susu, almond, madu, dan lain-lain. Untuk mengetahui kandungan bahannya, Anda bisa membacanya di balik kemasan.
Jika kulit bayi Anda hipersensitif, maka gunakanlah sabun bayi hypoallergenic. Kandungan ini cocok untuk jenis kulit tersebut. Untuk mendapatkan sabun jenis ini, perhatikanlah kemasannya. Biasanya, pada kemasannya tertera hypoallergenic sebagai tanda. Sabun ini dapat dipastikan aman untuk si kecil.
Hindari juga jenis sabun dengan kandungan aroma berlebih. Karena, aroma ini biasanya dibuat dengan kandungan kimia keras. Kandungan tersebut dapat menyebabkan reaksi buruk pada kulit si kecil. Terutama jika si kecil memiliki kulit sensitif atau bahkan hipersensitif. Dampaknya akan buruk pada kulit mereka.
Selanjutnya perhatikanlah kandungan di dalam sabun bayi. Telitilah kandungan zat-zat yang ada di dalamnya. Pilihlah kandungan yang tidak berbahaya untuk kulit si kecil. Hindari sabun dengan kandungan zat-zat yang bereaksi pada kulit si kecil. Terutama jenis-jenis kandungan seperti alkohol, glikol, dan lainnya.
Demikian penjelasan seputar sabun bayi. Agar si kecil nyaman, gunakanlah merek sabun bayi yang aman. Kini ada banyak merek terbaik yang bisa Anda pilih.



      edit

0 komentar:

Posting Komentar