Senin, 12 Agustus 2019

Published Agustus 12, 2019 by Lana rezky with 0 comment

Spesifikasi Huawei Mate 20 Pro Sebagai Smartphone Baru

Spesifikasi Huawei Mate 20 Pro Sebagai Smartphone Baru


Penghujung tahun Huawei secara resmi meluncurkan smartphone unggulan Mate 20 Series di tanah air. Namun baru pada awal Januari 2019 dua smartphone bisa ditemukan di pasaran Indonesia baik online maupun offline. Huawei Mate 20 Pro adalah ponsel pintar yang mengalami beberapa pembaruan dari pendahulunya Mate 20.

Kali ini, akan dibahas beberapa spesifikasi terbaru dari ponsel ini. Secara kasat mata, Mate 20 Pro tampak lebih ramping dengan layar AMOLED 6,39 inci dan poni memanjang. 

Spesifikasi Huawei Mate 20 Pro

1. Sistem Operasi
Pada handphone Huawei seri Mate 20 Pro ini telah menggunakan sistem operasi android paling baru yakni Android 9 (Pie). Keunggulan terbaru dari Android Pie adalah penambahkan gambar kecil pada setiap notifikasi. Gambar ini menunjukkan orang yang menghubungi pengguna, atau media yang dikirimkan ke pengguna. Ponsel ini juga memiliki fitur smart reply. Yakni pengguna dapat membalas pesan langsung dari notifikasi tanpa harus masuk ke aplikasi. Dengan berat yang hanya seberat 189 gram, ponsel ini bisa dibilang cukup ringan dan enak untuk dibawa kemana - mana.

2. Chipset Kirin 980
Huawei Mate 20 Pro menjadi smartphone pertama Huawei yang ditopang prosesor terbaru perusahaan Kirin 980. Huawei digadang - gadang menjadi satu – satunya perusahaan yang memiliki chipset berbasis proses 7nm. Prosesor Octa-core Kirin 980 diklaim perusahaan menawarkan peningkatan kinerja 20 persen dan meningkatkan efisiensi 40 persen dari chipset 10nm. Selama penggunaan yang terbilang singkat bersama perangkat, semuanya berjalan lancar tanpa sedikit pun lag. Dengan memiliki RAM yang cukup besar yakni 6GB. Serta ruang penyimpanan 128GB,ponsel ini dijamin bisa menyimpan banyak foto dan anti lemot. Jadi, berpindah antar aplikasi pun (multitasking) mudah dan cepat.

3. Kamera
Mate 20 Pro ini mengusung tiga kamera Leica. Namun formasinya berbeda. Kalau di P20 Pro terdiri dari lensa wide, B/W, dan tele, maka di Mate 20 Pro terdiri dari wide, ultra-wide, dan tele. Huawei Mate 20 Pro bisa memotret foto hitam putih dengan hasil maksimal. Bahkan tingkat kepekatanannya lebih dalam dibandingkan P20 Pro. Trio lensa Leica yang ditanamkan adalah lensa sudut lebar 40MP f1.8, lensa ultra wide angle 20MP f2.2 dan lensa telefoto 8MP f2.4 dengan optimasi AI. Didesain untuk skenario berbeda-beda, lensa RGB yang utama dengan resolusi 40MP akan merekam detail yang tajam pada setiap foto, sementara lensa telephoto 8MP berfokus pada foto jarak jauh dan Leica Ultra-Wide Angle Lens beresolusi 20MP yang baru sangat sempurna untuk memotret lansekap dan makro. Berkat lensa Ultra Wide, smartphone mendukung pemotretan dari sudut lebar yang ekstrem dan mendekat ke obyek yang kecil. Intinya, Mate 20 Pro menawarkan banyak fleksibilitas dengan sudut lebar, normal, telefoto, dan mode super makro. Lensa ultra-wide angle dan makro menyempurnakan sistem kamera di Huawei Mate 20 Pro. Tidak lupa, smartphone juga punya mode AI Portrait Colour yang bisa mengisolasi subyek manusia dan mendesaturasisasi warna di sekitarnya untuk berfokus pada subyek tersebut. Untuk selfie, lensa kamera 24MP f/2.0 26mm (wide) bersarang di poni layar bersama earpiece.

4. Baterai dan Sim Card
Huawei Mate 20 Pro ini dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 4200 mAh. Dengan mengandalkan sistem fast charging, dimana hanya selama 30 menit, kamu sudah bisa mengisi baterai sebanyak 70 persen. Selaij itu, ponsel ini juga menganut dual nano SIM dan juga memiliki slot memori eksternal dengan ukuran NM card slot.

Begitulah sekilas tentang spesifikasi terbaru dari Huawei Mate 20 Pro. Hanya ada satu kekurangan pada Mate 20 Pro yakni terletak pada kartu memori eksternal jenis Nano-Memory card, karena mungkin Anda akan sulit menemukannya di pasaran. Namun mengingat internal storage-nya 128GB, sepertinya Anda tidak lagi memerlukan ruang penyimpanan tambahan pada Mate 20 Pro.BDengan pertimbangan di atas, tentu Huawei Mate 20 Pro sangat layak dibeli terutama jika Anda menginginkan kepuasan dalam mobile fotografi dan performance nomer satu.


      edit

0 komentar:

Posting Komentar