Senin, 30 September 2019

Published September 30, 2019 by with 0 comment

4 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Pakai Oli Mesin Terbaik



Memiliki kendaraan bermotor bukan berarti kamu hanya mengunakannya setiap hari tanpa merawat dan mengerti komponen dalam kendaraan. Merawat kendaraan tidak hanya selesai dengan melakukan service rutin saja, lho. Memilih oli mesin terbaik juga menjadi penunjang nyamannya kendaraan yang kamu gunakan. Simak alasan pentingnya menggunakan produk oli terbaik untuk kendaraan kesayanganmu.

1. Jauhkan Mesin dari Aus

Setiap pemilik kendaraan selalu mengharapkan kendaraannya memiliki umur yang panjang serta memiliki performa yang stabil. Oli mesin sendiri memiliki peranan penting untuk mendukung kinerja dari mesin kendaraan itu sendiri. Oli ini akan disirkulasikan ke seluruh bagian mesin sehingga mesin tidak aus. Dengan memilih oli mesin berkualitas pelumasan pada mesin tentu akan maksimal, bukan?

2. Memaksimalkan Tenaga Kendaraan

Tidak hanya sebagai pelumas, oli mesin juga memiliki peranan sebagai perapat. Oli membentuk lapisan tipis yang akan merapatkan celah di antara kedua komponen misalnya pada silinder dan ring piston yang berfungsi sebagai penghasil tenaga, oli akan merapatkan celah tersebut sehingga tenaga pembakaran tidak bocor. Tentu saja, peranan oli untuk performa yang maksimal sangat besar karena itulah kamu disarankan memilih oli mesin terbaik.

3. Menjaga Kebersihan Mesin

Kegunaan oli dalam kendaraan juga sebagai pembersih. Oli yang bersirkulasi melewati banyak bagian mesin, pada bagian-bagian tersebut akan menempel sisa karbon yang dihasilkan dari pembakaran. Nah, olilah yang nantinya mendorong kotoran tersebut. Oli tidak digunakan selamanya namun harus rajin diganti karena oli mengalami penurunan fungsi jika sudah bercampur kotoran.

4. Menjaga Agar Temperatur Kendaraan Stabil

Temperatur pada kendaraan akibat proses pembakaran juga akan diserap oleh oli mesin. Sehingga temperatur mesin tetap terjaga. Hal lainnya yang menjadikan oli mesin menjadi penting adalah mencegah karat pada permukaan metal yang ada pada kendaraan. Memilih oli mesin jelas menjadi penting untuk mendukung semua fungsi oli mesin tersebut. Tidak hanya itu, oli mesin yang bagus juga bisa memperpanjang umur kendaraanmu.

Oli mesin memiliki kegunaan dan fungsi yang sangat penting bagi kendaraan. Namun perlu diketahui, untuk memilih produk oli mesin, pastikan sesuai dengan kendaraan kamu. Salah ketika memilih oli mesin akan berdampak buruk pada performa kendaraanmu. Tenaga mesin kendaraan akan terus menerus menurun yang tentu saja menyebabkan daya pacunya lelet.   

Idemitsu memiliki beberapa produk oli mesin yang bisa disesuaikan dengan kendaraan yang kamu miliki. Jika sebagian dari kamu tidak mengetahui dengan jelas mesin kendaraan, ada baiknya menghubungi montir kepercayaan. Bukan hanya itu, oli Idemitsu juga memiliki kandungan yang bisa merawat  mesinmu sehingga mesin lebih responsif. Kandungan API SN didalamnya juga ramah lingkungan dan hemat bahan bakar..

      edit

0 komentar:

Posting Komentar